Kabar Terkini Lion Air JT 610 - Bersusun Berita

Breaking

Selasa, 06 November 2018

Kabar Terkini Lion Air JT 610

Kabar Terkini Lion Air JT 610, belakangan ini memang sangat dinanti dan dicari melalui media online ataupun offline oleh masyarakat Indonesia. 

Kabar Terkini Lion Air JT 610

Sebelum sajikan Berita Terkini tentang Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, kami segenap team Bersusun menyampaikan Turut Berduka Cita. 

Semoga Yang Maha Esa, memberikan tempat terindah dan memaafkan seluruh kesalahan juga dosa - dosa kecil ataupun besar untuk seluruh awak dan penumpang Lion Air JT 610

Inilah Berita atau Kabar Terkini yang telah dihimpun oleh Bersusun per tanggal 4 November 2018. 

138 kantong jenazah, itulah total korban pesawat Lion Air PK-LQP JT 610 yang diumumkan oleh Deputi Bidang Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto hingga pencarian hari ketujuh, Minggu (4/11/2018). 

“Hasil yang kita dapatkan hingga hari ini sejumlah 138 kantong jenazah yang sudah kita dapatkan,” ujarnya, Minggu (4/11/2018).

Senin kemarin, Basarnas (Badan SAR Nasional) mengumumkan akan perpanjang waktu pencarian dan evakuasi korban Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang hingga 7 November 2018. 

Pesisir pantai merupakan fokus utama pencarian yang akan dilakukan ketika perpanjangan waktu pencarian tersebut menurut Kepala Basarnas M Syaugi. 

"Jadi ini kita sisir terus baik ke timur maupun ke barat maupun yang ada di darat, siapa tahu ada nelayan yang menemukan korban korban tersebut sehingga kita kumpulkan korban tersebut dan kita serahkan ke tim DVI," ujar Syaugi di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018).

M Syaugi menambahkan, radius 250 meter dari pesisir pantai akan menjadi fokus pencarian korban Lion Air JT 610, karena diluar jangkauan tersebut tiada serpihan pesawat. 

Proses pencarian, sambung dia, tak hanya berhenti dalam waktu 10 hari. Basarnas bakal melakukan analisis pencarian selama 10 hari ini.

"Kami tidak akan berhenti nanti akan kita lihat 10 hari kita analisa lagi apabila masih ada kemungkinan untuk ditemukan korban-korban tersebut ya akan diperpanjang kita akan analisa," jelas Syaugi. 




CVR Black Box Hilang, terbawa arus hingga kemana kira - kira ? Kenapa yang ditemukan cuma kota Black Box saja ? 

KNKT Akan Cari Sampai Dapat CVR Black Box Yang Hilang, kami pun turut mendoakan supaya benar - benar ketemu. 


Cockpit Voice Recorder (CVR) merupakan bagian terpenting dari Black Box, jadi biasanya akan tertutup rapat dengan beberapa kunci pengaman. 



KNKT Akan Cari Sampai Dapat CVR Black Box Yang Hilang

Tim SAR hingga saat ini baru menemukan flight data recorder (FDR). Besar harapan kami dan masyarakat Indonesia supaya seluruh bagian Black Box ditemukan.  


Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengakui sinyal yang dipancarkan CVR Lion Air tak lagi terdengar. Meski demikian, KNKT bakal mencari dengan metode apapun. 


"Sekarang pun kita sudah tak mendengar sinyalnya jadi dengan metode apapun kita akan cari CVR itu," kata Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono di Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018). 


Jadi misalkan saja nanti Basarnas memutuskan berhenti melakukan pencarian, sambung dia, KNKT benar - benar akan mencari sendiri. 


Soerjanto bersikeras mencari CVR karena rekaman suara di kokpit pilot penting untuk penyelidikan penyebab jatuhnya pesawat Lion Air rute Jakarta - Pangkalpinang itu. 


M Syaugi Kepala Badan Search and Rescue (Basarnas) menyampaikan telah cari di titik sinyal CVR terakhir terdeteksi. 


Ternyata sungguh sulit menemukannya akibat lumpur dan pasir yang benar - benar dalam di lokasi terakhir sinyal CVR terdeteksi. 


"Kita selami ke daerah yang diperkirakan adanya ping tersebut tetapi ternyata di situ lumpur atau pasir nya cukup dalam sehingga ini perlu dicari terus sampai ketemu," ucapnya. 




Marsekal Madya M Syaugi Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), tak dapat menahan rasa haru hingga meneteskan air matanya. 

Komitmen sebagai pucuk pimpinan yang bertanggung jawab akan menuntaskan pencarian semaksimal mungkin dalam evakuasi korban Lion Air PK-LQP nomor penerbangan JT 610.


"Kami bukan manusia super, bukan manusia sempurna," kata Syaugi di Hotel Ibis, Cawang, Jakarta Timur, Senin (5/11/2018). 


Dihadapan keluarga para korban Lion Air yang jatuh di laut Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober sepekan lalu, disampaikan perwira tinggi bintang tiga.


Setelah menyampaikan pernyataan pertama tersebut, suara parau mulai terdengar. M Syaugi menghentikan pernyataannya.


"Saya di lapangan, di laut, saya tidak menyerah, mudah-mudahan dengan waktu yang ada ini kami tetap all out," kata lulusan Akmil 1984 ini.



"Walaupun sampai sepuluh hari nanti, kelaupun masih ada kemungkinan untuk ditemukan saya yakin saya akan terus mencari saudara-saudara saya ini, kami mohon doaanya," Syaugi melanjutkan. 

Demikianlah Kabar Terkini Lion Air JT 610 yang dapat disampaikan oleh Bersusun, semoga seluruh keluarga korban dapat ikhlas dan bersabar menghadapi musibah ini. 


Bacalah juga Info atau Berita lainnya seputar olahraga, terutama tentang Sepakbola melalui Situs Ahli Berita Dan Prediksi Bola Online Terpercaya Di Indonesia. 

2 komentar:

  1. MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

    Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
    ( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

    100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
    Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

    Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
    ** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
    Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
    BBM : 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

    BalasHapus