Yamaha Masih Sulit Menandingi Kecepatan Honda Dan Ducati - Bersusun Berita

Breaking

Sabtu, 15 September 2018

Yamaha Masih Sulit Menandingi Kecepatan Honda Dan Ducati


Yamaha masih belum memperlihatkan aksi kebangkitan hingga MotoGP San Marino 2018 di Sirkuit Marco Simoncelli, Minggu (9/9/2018). Tercatat, sudah hampir lebih dari 14 bulan tak ada kemenangan yang diraih Yamaha.

Sejak MotoGP 2017, terlihat jelas bahwa Yamaha kini masih tertinggal dari Honda dan Ducati. Hampir di semua lintasan, para pembalap dari tim Garpu Tala masih sulit menandingi kecepatan motor Honda dan Ducati.

Bukti terkini adalah MotoGP San Marino 2018. Para pembalap Yamaha justru mendapatkan hasil buruk, Valentino Rossi hanya bisa finish ketujuh dan Maverick Vinales finish kelima. Sedangkan dua pembalap Honda dan satu rider Ducati naik podium.

Rossi sendiri sudah mengakui bahwa Yamaha kesulitan menemukan solusi. Sebaliknya, ia menilai Honda dan Ducati telah belajar banyak dari Yamaha. Situasi itu hampir selalu tercipta sepanjang MotoGP 2018.

"Kami harus mengatakan bahwa Ducati dan Honda telah belajar dari Yamaha. Dalam 3-4 tahun lalu, Yamaha sangat mulus, sedangkan Honda dan Ducati lebih sering mengalami kesulitan.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Honda dan Ducati membuat motor mereka lebih seperti Yamaha," tutur Rossi, dikutip Tuttomotoriweb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar