Perluasan Ganjil Genap Sah Berlanjut Hingga Akhir Para Asian Games 2018 - Bersusun Berita

Breaking

Selasa, 11 September 2018

Perluasan Ganjil Genap Sah Berlanjut Hingga Akhir Para Asian Games 2018

Sebelumnya, terjadi simpang siur mengenai apakah akan jadi berlanjut atau tidaknya Peraturan Perluasan Ganjil Genap

Peraturan Perluasan Ganjil Genap Sah Berlanjut Hingga Akhir Para Asian Games 2018


Peraturan Perluasan Ganjil Genap menjadi solusi terbaik untuk kemacetan Lalu Lintas yang benar - benar menjadi momok menjengkelkan sehari - hari di DKI Jakarta. 

Perluasan sistem ganjil-genap di jalan arteri akhirnya resmi berlanjut meski gelaran Asian Games 2018 usai pada 2 September mendatang. 

Meskipun demikian, ada beberapa perubahan dalam proses penerapan Peraturan Perluasan Ganjil Genap

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansyah, menyampaikan bahwa perluasan ganjil genap pada jalan arteri tetap diberlakukan hingga perhelatan Asian Para Games 2018 selesai pada 13 Oktober 2018 mendatang. 

"Tadi kita tetapkan kalau ganjil-genap di ruas jalan arteri terus berlanjut sampai Oktober nanti. Jadi Asian Games selesai, ganjil-genap tetap jalan," ucap Andri saat dihubungi Kompas.com, Jumat (31/8/2018).

Meski menurut Andri ada beberapa metode penyesuaian yang ikut diterapkan yaitu tetap diberlakukan pada pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB. 

Contohnya, pelaksanaan ganjil-genap hanya berlaku pada Senin - Jumat, sementara hari Sabtu dan Minggu tidak diberlakukan Peraturan Perluasan Ganjil Genap

Pada hari - hari libur besar atau nasional, aturan Ganjil - Genap juga ditiadakan. Selain itu juga nantinya ganjil-genap tidak diberlakukan pada persimpangan serta pintu masuk dan keluar tol. 

"Untuk ruas jalan ada juga yang kita sesuaikan, jadi nanti Jalan Metro Pondok Indah dan Benyamin Sueb tidak diikutkan dalam ganjil-genap, normal saja," ucap Andri. 

Meski demikian, khusus untuk di Benyamin Sueb, saat gelaran Asian Para Games 2018 akan dimulai pada awal Oktober nanti akan kembali menerapkan ganjil-genap. Hal ini dikarenakan letak wisma atlet yang ada di sana.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar