Pasien Miskin Merasa Di Persulit Oleh Pihak Rumah Sakit - Bersusun Berita

Breaking

Rabu, 19 September 2018

Pasien Miskin Merasa Di Persulit Oleh Pihak Rumah Sakit


Pasien Miskin Merasa Di Persulit Oleh Pihak Rumah Sakit

Hanya karena terlambat  mengurus kartu peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Sari dan bayinya dipersulit saat akan meninggalkan sebuah rumah sakit. Dia harus membayar sebesar Rp3,6 juta, sedangkan sang suami hanya punya duit Rp450 ribu.

Ucup, 28, suami sari, 24, bingung harus mencari uang sebanyak itu untuk melunasi sisa pembayaran. karena merasa pasien miskin akhir nya dia menjaminkan KTP dan hanya mampu membayar Rp450 ribu supaya istri dan bayi bisa pulang.

“Saya diminta bayar uang persalinan dan operasi Rp3,6 juta.  Tapi saya tidak punya uang sebesar itu. Padahal saya sudah bilang, kalau kartu BPJS sedang proses, tutur Ucup Senin (22/10).

Pekerjaan Ucup hanya sebagai pembersih sampah yang berpenghasil tidak seberapa. Ucup bercerita, diri nya panik saat istrinya ingin melahirkan. Dengan hanya memegang uang Rp450 ribu. ia pun nekat membawa istri nya ke rumah sakit.

Selasa (23/10) malam, istrinya melahirkan  dengan normal di sebuah ruang perawatan kelas III. Namun, menurut dokter pada saat proses persalinan masih menyisahkan darah kotor di perut pasien, sehingga harus dilakukan proses operasi kecil.

Semua proses persalinan dan operasi berjalan dengan lancar, namun biaya yang harus dibayar sebesar Rp3,6 juta. “Kalau kata petugas rumah sakit, istri saya belum terdaftar sebagai peserta BPJS jadi tagihannya masuk katagori umum,” ujar nya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar