Kota Mati Di Ukraina - Bersusun Berita

Breaking

Minggu, 16 September 2018

Kota Mati Di Ukraina

Kota Pripyat Menjadi Kota Mati

Bencana Chernobyl pada tahun 1986 masih menjadi luka bagi Ukraina. Kota Pripyat yang ditinggalkan oleh penduduknya begitu saja, sekarang telah menjadi sebagai wisata tur kota mati

Menurut dari berbagai sumber, Kota Pripyat di Ukraina mendapat julukan sebagai kota mati. Semua itu berasal dari dampak ledakan nukril Chernobyl.

Ledakan reaktor 4 pembangkit listrik Chernobyl pada 26 April 1986 bisa dibilang sebagai tragedi nuklir terburuk sepanjang sejarah. Banyak korban tewas, kota-kota di sekitar Chernobyl terkena radiasi sehinnga akhirnya ditinggalkan oleh penduduknya begitu saja.

Pada tahun 2011, kota yang sekarang dikenal sebagai Zona Eksklusi Chernobyl mulai terentuh kembali. Kota Pripyat sekarang menjadi wisata kota mati

Pemerintah Ukraina berusaha melakukan berbagai cara agar reaktor tersebut bisa jauh lebih aman. Termasuk dengan menyelesaikan pembuatan New Safe Confinement di sisa-sisa reaktor 4. Ini bisa dapat mengurangi kontaminasi radioaktif dari bekas reaktor yang meledak tersebut.

Banyak orang yang beranggapan berkunjung ke Zona Eksklusi Chernobyl dan Kota Pripyat masih cukup berbahaya. Besar kemungkinan traveler terkena dampak dari radiasi selama tur berlangsung jika tidak mematuhi peraturan yang berlaku. Tur ini pun dapat mengundang kontroversi bagi banyak pihak.

Bagi treveler yang ingin berwisata ke Zona Eksklusi Chernobyl dan Kota Pripyat harus mendaftar terlebih dahulu minimal 10 hari sebelum hari H untuk mendapatkan izin masuk.

Beberapa area Kota Pripyat dibuka sebagian untuk umum. Nanti treveler akan dapat menemukan banyak penjaga untuk mengingatkan area yang boleh dilewati.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar