Inggris Bangga Dengan Pencapaian Di Piala Dunia 2018 - Bersusun Berita

Breaking

Minggu, 15 Juli 2018

Inggris Bangga Dengan Pencapaian Di Piala Dunia 2018


Pada Piala Dunia 2018 yang dihelat di negara Russia, Timnas Inggris harus terima dengan kekalahannya dan pulang dengan tangan kosong saat bertanding melawan Belgia dalam perebutan tempat ketiga.

Sang pelatih, Gareth Southgate memutuskan melakukan beberapa perubahan pada timnya. Beberapa pemain cadangan diberikan kesempatan untuk bisa tampil. Southgate sepertinya ingin berlaku adil bagi semua pemain.
Namun hal yang sama tidak dilakukan Belgia. Skuat Roberto Martines itu tetap bermain dengan para pemain terbaiknya. Dan hal itu membuat pasukan lapis kedua Inggris tidak punya banyak peluang untuk memenangkan pertandingan.

Walaupun kalah, Southgate tetap merasa bangga terhadap pencapaian Inggris. Baginya bisa melaju sampai empat besar sudah layak disebut sebagai kesuksesan untuk tim muda yang belum berpengalaman.

"Pada akhirnya kami tetap bangga atas apa yang kami perbuat," kata Southgate

"Kami tidak berada dalam ilusi soal posisi kami sebagai tim. Kami berakhir di empat besar tetapi kami masih belum layak dianggap sebagai empat besar, kami tahu itu dan kami tidak akan bersembunyi dari fakta itu."

Southgate pun percaya bahwa timnya sudah menjalani  Piala Dunia dengan luar biasa. Ia menilai para pemain muda Inggris ini telah mendulang banyak pengalaman berharga selama beberapa pekan terakhir.

"Kami kalah melawan tim yang terbaik tetapi kami sudah menjalani petualangan luar biasa dan pengalaman hebat yang akan membuat kumpulan pemain dan staf ini jadi andalan di masa mendatang."

"Saya tidak bisa banyak meminta dari para pemain hari ini (vs Belgia) atau selama tujuh pekan kami bekerja bersama," tandas Southgate.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar