Balapan Di Sachsenring Rossi Masih Bingung Tentukan Ban - Bersusun Berita

Breaking

Minggu, 15 Juli 2018

Balapan Di Sachsenring Rossi Masih Bingung Tentukan Ban


Pembalap Legenda MotoGP, Valentino Rossi mengatakan masih bingung dengan pemilihan ban yang akan menjadi penentu dalam balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Rossi juga mengklaim pada balapan kali ini tentunya menyulitkan bagi semua pembalap.
Dalam MotoGP Jerman Rossi menempati posisi start keenam. Tapi, hasil tersebut masih terbilang baik ketika dibanndingkan dengan penampilannya pada sesi latihan bebas yang dilakukan pada (13/07/2018). Saat itu, Sang Legenda merosot keposisi ke-17.

Pada FP3, The Doctor mampu menempati posisi keempat. Kemudian, pada kualifikasi berada di posisi keenam. Adapun pole menjadi milik pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Posisi start kedua dan ketiga ditempati Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo. 

"Start dari baris kedua sangat penting untuk balapan, karena tentu saja start dan lap pertama sangat, sangat penting," ujar Rossi.

"Selain itu, juga sangat penting membuat pilhan ban yang tepat. Kami masih belum memahami jenis ban yang terbaik untuk balapan. Jadi kami akan mengecek data. Saya rasa pilihan ban akan sangat krusial, karena saya rasa paruh kedua balapan akan sulit bagi semua pembalap," sambung dia.

The Doctor mengatakan hanya ada dua pilihan yang mungkin dipakai, yaitu ban lunak atau medium.

 "Ban lunak dan medium merupakan pilihan aman. Tapi, ban cepat habis. Rasanya seperti Moto2," ujar Rossi.

"Jadi pilihannya masih terbuka. Tak ada seorang pun yang akan memilih ban keras. Kami belum memahami apakah ban lunak atau medium yang lebih baik bagi kami," sambung Valentino Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar