Inilah Susunan Resmi 16 Team Berkompetisi Dalam IEM World Championship 2018 - Bersusun Berita

Breaking

Senin, 26 Februari 2018

Inilah Susunan Resmi 16 Team Berkompetisi Dalam IEM World Championship 2018

eSports - Hayo jujurlah, siapa sajakah yang menantikan Event Game CSGO dalam arena eSports ? Sudah lama banget nih tak ada kabarnya ! 

Inilah Susunan Resmi 16 Team Berkompetisi Dalam IEM World Championship 2018

Akhirnya ada kepastian untuk Gamers di Indonesia dan International yang telah lama menanti mengenai team eSports yang akan mengikuti Event Game Intel Extreme Masters World Championship 2018 (IEM World Championship 2018). 

Jangankan Gamers, kami pun juga telah lama menantikan informasi lengkap mengenai Event Game paling ditunggu tentang CS-GO dalam arena eSports.

CS-GO kembali menjadi bahan pembicaraan diantara Gamers dengan adanya Event Game Terupdate dalam arena eSports bernama IEM World Championship 2018.

Intel Extreme Masters 2018 atau IEM 2018 merupakan salah satu kompetisi CS:GO terbesar dan terpopuler di dunia ini, hadir dengan format yang baru untuk pertama kalinya.

Dalam kompetisi eSports ini, akankah ada perubahan yang signifikan ? Siapa saja tim yang lolos ke IEM Katowice 2018 ? Inilah ulasan yang sangat dinantikan oleh kita. 

Dalam kejuaraan ini, terdapat total 16 tim CS:GO professional yang akan berlomba memperebutkan total hadiah sebesar US$500,000. Berikut inilah susunan Groupstage IEM 2018:


Susunan Resmi Groupstage Intel Extreme Masters World Championship 2018

Turnamen Intel Extreme Masters World Championship 2018 yang akan diselenggarakan di Katowice, Polandia, ini pun hadir dengan format baru untuk pertama kalinya setelah 12 tahun silam tak terselenggara.

ESL juga mengumumkan bahwa group stage akan menggunakan format best-of-three series, walau tetap menggunakan best-of-one dalam match pertamanya.

Hal ini berbeda karena, di turnamen-turnamen sebelumnya, menggunakan format best-of-one dalam group stage.

Untuk sistem group stage sendiri, 16 tim ini akan dipisahkan menjadi 8 tim dalam 2 grup yang berbeda.

Dengan format double elemination, 3 tim yang berhasil menjadi top-seed di tiap grup akan melaju ke single-elimination playoffs dan dua tim yang tidak terkalahkan akan langsung menuju ke semi-final.

Sementara sisanya akan bermain di quarter-final. Babak final pun akan mempertemukan kedua tim terbaik dalam format best-of-five series untuk memperebutkan hadiah utama sebesar US$250,000.

Terdapat 7 tim professional Gamers yang mendapatkan direct invite dan 9 slot tim tersisa ditentukan melalui qualifiers pada regional masing-masing, tim-tim tersebut yaitu:


Direct Invite:

Astralis

FaZe Clan
G2 Esports
Ninjas in Pyjamas
Virtus Pro
SK Gaming
Cloud9


Region Qualifiers:

ORDER (Oceanic Qualifier),

TyLoo (Asian Qualifier),
Heroic (Europe Qualifier),
Fnatic (Europe Qualifier),
North (Europe Qualifier),
Gambit Esports (Europe Qualifier),
AVANGAR (CIS Qualifier),
Team Liquid (North America Qualifier),
Renegades (North America Qualifier). 


Terkait peraturan turnamen, karena hanya ada jeda satu bulan sejak event major terakhir, terjadi banyak perubahan pada roster. 

Aturan IEM tentang perubahan roster pasca-kualifikasi menyatakan bahwa tim hanya dapat menambahkan pemain ke barisan IEM mereka jika pemain tersebut tidak bersaing dengan tim lain dalam kompetisi ESL dalam empat bulan terakhir. 

Tapi dengan adanya beberapa tim-tim populer yang melakukan perubahan roster, termasuk tim Polandia, Virtus Pro, IEM menangguhkan peraturan yang akan melarang VP, Tim Liquid, dan Renegades untuk tidak bermain dengan daftar nama mereka saat ini.

Dengan penampilan yang menjanjikan sejak ELEAGUE Major, Cloud9 mencoba untuk membangun kembali tren positif mereka. 

Sedangkan Team Liquid ingin mempertahankan momentum mereka sejak performa gemilang mengalahkan Cloud9 dalam turnamen CS_Summit 2. 

Tim TyLoo dengan 2 pemain Indonesia, BnTeT dan xccurate, akan mencoba memberikan kemampuan maksimal mereka dalam kompetisi IEM Katowice 2018. 

Astralis yang jadi juara IEM Katowice 2017, bisa saja memberikan banyak kejutan di turnamen yang berlangsung tanggal 27 Februari 2018 ini. 

Mari kembali ke prinsip awal sebuah kompetisi, bahwa siapa pun masih berkesempatan untuk menjadi pemenang IEM 2018. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar