Selasa, 17 Oktober 2017

Tak Jadi Naik Podium MotoGP Jepang Malah Lorenzo Salahkan Ban

Berita Online Otomotif Terkini – Kalah saat laga MotoGP kok malah menyalahkan kondisi ban ? Begitulah Lorenzo, tak jadi naik podium MotoGP Jepang, malah salahkan ban. 
Lorenzo yang pada saat itu mengawali balapan pada posisi kelima besar, Dan di awal dia cukup bermain dengan sangat baik sehingga dapat menerobos ke barisan depan.
Namun, Lorenzo gagal mempertahankan posisinya, Dia pun merasa sangat kecewa karena telah gagal dalam meraih MotoGP Jepang tersebut Di Sirkuit Motegi pada hari minggu 15 Oktober 2017.
Lorenzo mengaku, Sudah mulai merasakan ada hal yang tidak beres pada bagian ban belakangnya sejak awal sesi pemanasan. 
Hal tak beres tersebut pun akhirnya terbukti saat balapan Ducati Demosedici GP17 kehilangan daya gengggam aspal pada bagian ban belakang.
“Ketika sesi pemanasan, saya sudah merasakan (masalah ban belakang) pada tiga lap terakhir yakni saat hujan turun mulai deras. Saya sama sekali tidak nyaman dengan kondisi ban belakang. Saya sampai harus menurunkan kecepatan sangat drastis,” kata Lorenzo”.
“Kami sebenarnya sudah melakukan banyak modifikasi pada setelan motor agar terasa lebih berat pada bagian belakang sehingga ada daya cengkraman ketika melaju di lintasan basah. Akan tetapi, pada dua lap terakhir saya merasa ban tidak lagi memiliki daya cengkraman.”
Point tambahan 10 hasil dari finish ke enam membuat posisi Lorenzo tidak berubah pada catatan tabel Klasemen semntara MotoGP 2017
Lorenzo pun bertahan pada posisi ketujuh dengan perolehan point 116 dengan sisa balapan yang ada. 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar